Sky_Net Corner

Di sini Para Sky_net Member and all of You bisa mendapatkan tips dan triks serta informasi berguna seputar dunia Internet......... Pastinya juga buat ajang ngumpul and seru-seruan........Ok O ya Add Fs nya jg ya.....sky_net@yahoo.net

Selasa, 10 Juni 2008

Sky_net Member tau ga?? Bandwidth Besar Telkom Bakal Turunkan Tarif Internet?




Telkom akan mengembangkan infrastruktur serat optik broadband ke seluruh Indonesia. Apakah ini akan diikuti penurunan tarif internet?

Ermadi Dahlan, Direktur Jaringan PT Telkom, mengatakan Telkom siap menginvestasikan dana Rp 2 triliun di 2008 untuk mengembangkan jaringan broadband di seluruh nusantara. Jaringan ini, ujar Ermadi di sela acara Telkom InSync 2014, di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (10/6/2008) akan menggunakan teknologi tera router.

Teknologi tera router alias terabit router pada teorinya memungkinkan kapasitas jaringan pada skala terabit (1 Terabit= 1 juta gigabit). Telkom yakin adanya infrastruktur ini akan menekan tarif internet. "Kalau bandwidth sudah besar, otomatis tarif akan turun," ujar Ermadi.

Jaringan broadband milik Telkom itu akan disambungkan ke infrastruktur Palapa Ring. Tahap pertama Palapa Ring akan dibangun di kawasan timur indonesia.

Infrastruktur serat optik yang akan dibangun Telkom, ujar Ermadi, memiliki kapasitas 40 gigabit per lambda (panjang gelombang). Ermadi mengatakan jaringan tersebut sudah mulai dibangun dan siap beroperasi sebelum akhir tahun 2008.

Ermadi menjelaskan, investasi jaringan ini merupakan bagian dari strategi Telkom InSync (Indonesia Synchronize) 2014. Dalam InSync, Telkom memiliki visi untuk menyediakan layanan berbasis protokol internet yang didukung teknologi next generation network untuk semua jenis layanannya.

Label:

1 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

jangan terlalu berharap ama telkom... angin surga doang tuh... xixixi

26 April 2010 pukul 19.18  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda